• Selamat Datang Di Website Kecamatan Tanah Grogot
Selamat Datang Di Website Kecamatan Tanah Grogot1 2 3 4

images

BUMDes Usaha Taka Desa Janju resmi dilantik

Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Usaha Taka Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot resmi dilantik, Kamis (16/1/2020). Pelantikan dilaksanakan di Kantor Desa Janju Kecamatan Tanah Grogot dipimpin Kepala Desa Janju. Usai dilantik para pengurus BUMDes diminta segera langsung bekerja salah satu tugasnya yakni memberikan tambahan pendapatan asli desa.

Kepala Desa Janju, mengatakan Total ada sepuluh orang ditunjuk sebagai pengurus BUMDes Periode 2020 - 2023 untuk menjalankan sejumlah program yang sudah direncanakan. Program utama kerja pengurus BUMDes salah satunya berkaitan dengan pengelolaan sumber potensi yang dimiliki desa untuk meningkat tambahan sumber penghasilan.

“Pengurus BUMDes kami minta untuk aktif bekerja dan kreatif dalam melaksanakan tugasnya. Sebab tidak mudah dalam menjalankan BUMDes sebab banyak tugas dan program kerja yang harus dikerjakan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaanya Pemerintah Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot akan terus melakukan pemantauan kerja BUMDes. Hal itu penting karena BUMDes baru dibentuk dan butuh pendampingan.

Camat Tanah Grogot Zaenudin, SE yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, mengatakan Pemerintah Kecamatan Tanah Grogot sudah mendorong pemerintah desa untuk membentuk BUMDes di masing masing desa. Pembentukan dilaksanakan sesuai dengan kebijakan dari pemerintah pusat. Keberadaan BUMDes diharapkan mampu mengangkat potensi dan meningkatkan pendapatan desa.

Selain itu,  pengurus BUMDes yang baru dilantik kami minta untuk aktif dalam mengelola BUMDes. Jadi tidak sekedar nama tapi ada kegiatan nyata yang bisa jadi andalan masyarakat dan desa setempat,” ujar Zaenudin.

 


TAG

Dipost Oleh KecTGT

admin kecamatan tanah grogot

Tinggalkan Komentar