• Selamat Datang Di Website Kecamatan Tanah Grogot
Selamat Datang Di Website Kecamatan Tanah Grogot1 2 3 4

images

KECAMATAN TANAH GROGOT GELAR MUSRENBANG TAHUN 2020

Kecamatan Tanah Grogot menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanah Grogot tahun 2020, dalam rangka penyusunan program kerja pemerintah daerah tahun 2021.

Musrenbang yang bertemakan "Pemantapan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Masyarakat, Melalui Pemberdayaan Potensi Ekonomiyang Berkelanjutan" bertempat di Pendopo Bupati Paser pada hari Selasa (18/2/2020).

Sekretaris Daerah Drs. Katsul Wijaya M.Si, yang sekaligus membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanah Grogot tersebut menyampaika bahwa Musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan partisipatif dalam upaya untuk menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Pemerintah Kabupaten Paser memegang komitmen yang tinggi untuk semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu untuk setiap SKPD yang secara teknis berkaitan langsung dengan pembangunan agar memberikan proporsi dalam mengalokasikan anggarannya untuk menyerap hasil Musrenbang ini.

Selain itu Katsul Wijaya juga mengharapkan dan menekankan kepada seluruh komponen pembangunan, baik dari unsur desa, kecamatan, dinas,/badan/kantor maupun dari unsur legislatif untuk bersungguh sungguh memberikan sumbangan pemikirannya, sehingga melalui forum Musrenbang Kecamatan ini dapat terjadi titik temu antara aspirasi masyarakat bawah dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah.

Selanjutnya dalam kesempatan itu juga Camat Tanah Grogot Zaenudin, SE menyampaikan Musrenbang  Kecamatan Tanah Grogot digelar berbeda dengan Musrenbang sebelumnya, Pelaksanaan Musrenbang ini melibatkan seluruh Komponen masyarakat, selain itu Camat Tanah Grogot tidak lupa mengucapkan terima kasih atas berbagai bantuan dan pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Paser di wilayah Kecamatan Tanah Grogot.

Ketua DPRD Paser yang diwakili oleh Ketua Komisi II H. Hendrawan Saputra, ST mengungkapkan, Musrenbang Tingkat Kecamatan merupakan bagian penting dalam proses perencanaan pembangunan yang melibatkan masyarakat yang lebih luas, hal ini penting sebab Musrembang menjadi media untuk melibatkan partisipasi masyarakat, Pelibatan masyarakat dalam pembangunan sudah tentu mutlak adanya, disamping merangkul keikutsertaan masyarakat itu sendiri, partisipasi yang diberikan secara tidak langsung memberi peningkatan kapasitas program yang dijalankan.

Kegiatan yang diakhiri dengan penandatanganan berita acara kesepakatan ini dihadiri juga oleh , Asisten Pembangunan dan Ekonomi Setda Paser, Anggota DPRD Paser Dapil I, Perwakilan Bappeda, Kepala SKPD, Unsur Muspika Kecamatan Tanah Grogot, serta Lurah dan Kepala Desa se kecamatan Tanah Grogot. (dy)


TAG

Dipost Oleh KecTGT

admin kecamatan tanah grogot

Tinggalkan Komentar