• Selamat Datang Di Website Kecamatan Tanah Grogot
Selamat Datang Di Website Kecamatan Tanah Grogot1 2 3 4

VISI dan MISI

images

Kecamatan Tanah Grogot Merupakan Wilayah dengan tingkat Kepadatan Penduduk paling tinggi, rata-rata jumlah jiwa per Km2 di Kecamatan Tanah Grogot mencapai 219,23 artinya dari setiap 1 Km wilayah Kecamatan Tanah Grogot dihuni oleh penduduk sekitar 219 s/d 220 Jiwa. Tingginya tingkat kepadatan penduduk dikecamatan tanah grogot ini disebabkan karena selain sebagai ibu kota Kabupaten Paser, Kecamatan Tanah Grogot untuk memperoleh perekonomian juga lebih besar dibandingkan dikecamatan lainnya. Hal lain juga yang sangat mempengaruhi adalah kelengkapan fasilitas pendukung lainnya seperti sarana Pendidikan, Sarana Kesehatan, Sarana Ekonomi dan Sarana Lainnya.

Kecamatan Tanah Grogot mempunyai Visi dan Misi untuk tahun 2016-2021, adapun Visi Misi sebagai berikut :

 Visi

"Terwujudnya Pelayanan Prima dan Pembangunan yang Berkualitas dan Berkeadilan"

 

Misi

  1. Mewujudkan pelayanan yang berkualitas, transparan dan akuntabel terkait dengan pemenuhan persyaratan sebuah pelayanan yakni persyaratan    substantife, administratif dan teknis, selain hal diatas harus didukung pula dengan kualitas pelayananpublik yang maksimal dalam bentuk peningkatan kecepatan pelayanan, aksesibilitas layanan, penyusunan dan pemenuhan standar pelayanan minimal khususnya di bidang - bidang yang menjadi urusan wajib serta penyederhanaan system layanan baik dibidang perizinan maupun non perizinan.
  2. Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Peran Koordinasi dan Fasilitas Pembangunan Wilayah. Pembangunan di bidang kesejahteraan masyarakat bertujuan untuk mengatasi permasalahan sosial, peningkatan mutu pelayanan serta kemudahan memperoleh pelayanan sosial dan fasilitas umum. dan fasilitasi merupakan salah satu fungsi Kecamatan dalam melaksanakan pemerintahan yang menjadi kewenangannya. Namun, dalam pelaksanaannya tentunya diperlukan adanya siniergitas antara semua komponen baik pemerintah maupun lembaga masyarakat dan swasta dalam upaya peningkatan pemberdayaan masyaraka, dukungan semua pihak akan sangat berpengaruh demi percepatan pembangunan.